Empuknya Ayam Ingkung Mbah Cempluk

Yogyakarta memang istimewa, begitu pula dengan wisata kulinernya. Salah satu wisata kuliner yang layak dicoba adalah warung makan ayam ingkung Mbah Cempluk. Meskipun belum lama dibuka, warung makan ayam ingkung mbah Cempluk ini terbilang sudah cukup ramai. Warung makan ini terletak di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Denah Lokasi Ayam Ingkung Mbah Cempluk
Menu istimewa yang ditawarkan warung makan ini tentu saja ayam ingkung. Namun, ada pula menu lain yang ditawarkan antara lain ayam goreng bumbu kalasan, ayam crispy, wader goreng, tempe-tahu goreng, dll. Untuk menu istimewa paket ayam ingkung, kita sudah mendapatkan satu ekor ayam utuh yang dibumbui dengan kuah santan kental, satu bakul nasi uduk, wader goreng, tahu-tempe goreng, lalapan dan sambal.

Suasana rumah makan dengan alam pedesaan ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Rumah makan yang terbuat dari bambu dan beratapkan daun kelapa serta lokasinya yang berada di tengah perkampungan ini memberikan kesan pedesaan yang begitu kental.

Bila sedang berkunjung ke Yogyakarta dan sedang bingung mencari tempat makan tidak ada salahnya mencoba wisata kuliner yang satu ini. Selamat mencoba! :)

Yogyakarta, Agustus 2013
0 Responses

Posting Komentar

abcs