Senja di Pantai Samas

Pantai Samas terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis. Untuk mencapai tempat ini, Dari Kota Yogyakarta kita bisa melalui Jalan Bantul. Dari Jalan bantul kita tinggal berjalan lurus ke arah selatan hingga bertemu TPR Pantai Samas. Berbeda dengan Pantai Parangtritis yang cenderung landai, pantai ini agak curam sehingga kurang nyaman jika dipakai untuk bermain air. Mungkin hal ini juga yang menyebabkan pantai ini cenderung lebih sepi dari Pantai Parangtritis.

Salah satu keistimewaan pantai ini adalah keberadaan laguna. Sehingga kita bisa menikmati senja di atas kapal di laguna. Untuk mencapai laguna ini, dari pertigaan setelah jembatan (setelah TPR) kita berbelok ke kiri. Jika bingung ada petunjuknya kok.. :) Namun sayang, ketika saya berkunjung ke pantai ini laguna sedang surut sehingga tidak ada kapal yang disewakan. Selain itu, juga tampak tidak terawat. :(


Keistimewaan lain adalah keberadaan mercusuar di Pantai ini. Untuk mencapai mercusuar, dari pertigaan setelah jembatan tadi (setelah TPR), kita ambil jalan lurus. Menurut info yang saya baca, dari atas mercusuar ini kita dapat melihat keindahan berbagai pantai selatan Bantul yang lain. Saat berkunjung, saya tidak sempat ke mercusuar tersebut, karena ketika sampai hari sudah hampir gelap.

Yogyakarta, 26 Desember 2013

0 Responses

Posting Komentar

abcs